Kursus Online Bersertifikat di Indonesia

Kursus Online Bersertifikat di Indonesia

Sejarah Kursus Online besar terbuka - Sebagai Juliana sebelumnya dibahas dalam sebuah artikel tentang Sejarah Distance Learning, ide untuk memberikan akademik gratis pengetahuan online tidak baru-baru ini. Sudah sekarang hampir 15 tahun, misalnya, sejak universitas Amerika The Massachusetts Institute of Technology mulai proyek OpenCourseWare, memberikan lebih banyak orang mengakses ceramah universitas dan alat-alat lain untuk meningkatkan e-learning. Komputer yang terhubung ke Internet mulai berkembang biak di kantor, perpustakaan, sekolah dan, yang paling penting, di rumah-rumah di banyak bagian dunia. Saat ini, perangkat mobile seperti smartphone atau tablet memiliki peran yang berkembang dalam belajar dalam jaringan, dan Anda mungkin mulai mendengar banyak tentang mobile learning atau MOOCs ponsel dalam berita segera.Teori di balik MOOCs pertama
Gagasan bahwa ada pengetahuan untuk dimanfaatkan dalam jaringan terinspirasi pendidik Kanada George Siemens untuk mengembangkan teori yang disebut connectivism yang bisa menjelaskan perubahan dalam pendidikan setelah mempopulerkan teknologi di dalam dan di luar ruang kelas. Menggunakan teori ini, Siemens bermitra dengan Stephen Downes untuk mengembangkan format baru saja online yang terbuka untuk siapa saja yang tertarik.
Kelas itu, disebut Connectivism dan ikat Belajar / 2008 (CCK / 08), dimasukkan ke dalam praktek karakteristik utama connectivism dengan memungkinkan sejumlah besar siswa untuk berkolaborasi di antara mereka, membuat konten baru dan memulai diskusi baru dan perdebatan. Mereka melakukan ini dengan menggunakan berbagai platform seperti forum, blog dan jejaring sosial. Tujuannya adalah untuk memungkinkan siswa untuk menciptakan lingkungan mereka sendiri pribadi belajar (Ples) secara mandiri dan pada saat yang sama mendukung pengetahuan yang saling berhubungan.Pendahulu lain untuk MOOCs hari ini.



Sementara itu, individu lain mulai menarik perhatian di Amerika Utara dengan sumber daya online pendidikan. Menggunakan alat dasar pada komputer rumahnya, Salman Khan mulai membuat matematika singkat video les, pertama untuk sepupunya yang lebih muda dan kemudian bagi siapa pun mengikuti akun YouTube-nya dan akhirnya untuk jutaan pelajar di seluruh dunia. Yang telah tumbuh menjadi Khan Academy, penyedia non-profit dari video ceramah dan latihan pada berbagai mata pelajaran dan sekarang, meskipun Khan tidak seorang pendidik formal terlatih, dia adalah salah satu guru yang paling terkenal di dunia.
Yg lain untuk MOOC adalah iTunes U, yang diluncurkan oleh Apple pada tahun 2007 untuk menawarkan materi pendidikan untuk di-download. Banyak perguruan tinggi dan universitas bergabung situs, menciptakan program yang didesain khusus untuk format atau hanya posting podcast, video ceramah atau buku teks untuk download gratis oleh siapa pun di dunia.
Mereka inisiatif dipengaruhi paling MOOCs ditawarkan saat ini. Jika Anda menelusuri program pada setiap penyedia MOOC, Anda akan melihat bahwa banyak memiliki karakteristik iTunes U kelas, video Khan dan juga dari Connectivism dan ikat Belajar / 2008 dan versi kelas itu. Selama beberapa tahun ke depan, banyak guru individu di seluruh dunia yang bereksperimen dengan menyatukan ide-ide yang berbeda ke dalam kelas online yang mereka dibuat tersedia secara bebas.


Baca Juga Artikel Mengenai kursus  :
Juga harus kita lupa apa, Lucunya, sekarang kadang-kadang disebut "tradisional" kelas online. Selama bertahun-tahun sekarang, sebagian besar perguruan tinggi dan universitas telah menawarkan setidaknya beberapa dari kelas mereka dalam format online untuk kuliah-membayar mahasiswa dan kredit. Anda bahkan bisa mendapatkan seluruh gelar online cara ini dari meningkatnya jumlah program. Sementara ini tidak besar dan tidak gratis, mereka menunjukkan bahwa pembelajaran online adalah mungkin, dan banyak teknologi di belakang kelas-kelas adalah bagian dari bagaimana MOOCs berfungsi sekarang.
Kemudian, pada tahun 2012, inisiatif MOOC banyak dari kita yang akrab dengan ledakan ke TKP. Pendidik, pengusaha sosial, yayasan amal, universitas dan pemodal ventura mulai membentuk inisiatif untuk menyatukan alat-alat online terbaik dengan yang terbaik - atau, setidaknya, yang paling bergengsi - mengajar yang tersedia. Ini adalah bagaimana Udacity, coursera dan EDX (satu-satunya non-profit di antara mereka platform MOOC utama) didirikan. Tanggapan mereka punya sangat besar, dengan puluhan ribu siswa mendaftar untuk masing-masing kelas.
Synthesis Development | Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com


1 comments:

  1. terima kasih untuk sharing dan informasinya
    benar2 menambah ilmu dan wawasan bagi semua blogger yang numpang komen disini..
    lanjutkan lagi mastha

    BalasHapus

SILAHKAN BER KOMENTAR DENGAN PINTAR DAN BIJAK

Di larang meninggalkan link aktif
Di larang berkomentar yang berbau sara,,penghinaan dan penipuan
Semua komentar tidak langsung muncul,Komentar yang anda buat akan di baca oleh admin terlebih dahulu.


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top